Risk On Menekan Sementara Indeks US Dollar    

Baca artikel di situs FBS

Para pelaku pasar dalam 2 hari terakhir melakukan Risk On di pasar uang sehingga indeks saham Amerika Serikat terlihat kembali pulih.

Pidato Presiden Joe Biden tentang kebijakan Pemerintah AS yang tidak akan melakukan penguncian membuat ke khawatiran para pelaku pasar terhadap penyebaran omicron mereda. Keadaan ini tentunya berbeda dengan kebijakan yang banyak diambil oleh banyak negara di Uni Eropa dimana negara di kawasan tersebut lebih banyak melakukan penguncian saat virus omicron menyerang.

Selain itu adanya pembicaraan antara Presiden AS Joe Biden dengan Senator Demokrat Joe Manchin mengenai Program Build Back Better Biden, merupakan harapan bahwa RUU dari program tersebut dapat mencapai kesepakatan dan disahkan oleh Kongres Amerika Serikat. Keadaan ini tentunya membuat pasar saham kembali naik bersamaan dengan naiknya imbal hasil obligasi 10 tahun Amerika Serikat, dimana menekan penguatan Indeks US Dollar untuk sementara waktu.

 

Efek Terhadap Pasar

Perbedaan kebijakan dalam menangani kasus penyebaran omicron antara Amerika Serikat dan negara Uni Eropa dapat membuat  pair EURUSD sideways dengan kecenderungan bearish.

 

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD  bergerak dalam range  1.1230 – 1.1443

Trading Plan :

Sell Limit 1.1363 – 1.1443 dengan target 1.1141 – 1.1230

Stoploss 1.1618

Grafik EURUSD timeframe D1

eurusd 23 des.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.